Cermat Memilih Makanan Saat Berada di Tanah Suci

Reporter : Mutia Nugraheni
19 Juli 2018 07:20
Para pedagang makanan banyak terdapat di jalan atau toko-toko makanan menyajikan menu yang menggoda.

Dream - Para jemaah haji dari berbagai negara mulai berdatangan ke Tanah Suci. Kloter pertama jemaah Indonesia pun sudah tiba di Madinah. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan selama berada di Tanah Suci adalah makanan.

Panitia penyelanggara ibadah haji Indonesia di Arab Saudi tentunya telah menyediakan catering yang khusus untuk para jemaah. Menu-menu yang disediakan pun disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

Namun ada kalanya ingin mencicipi makanan lokal setempat. Biasanya para pedagang makanan banyak terdapat di jalan atau toko-toko makanan menyajikan menu yang menggoda. Mungkin Anda ingin membeli dan mencicipinya. Tapi, tetaplah waspada.

Pasalnya makanan-makanan yang dibeli di pinggir jalan tak bisa dijamin kebersihannya. Risiko mengalami masalah pencernaan setelah mengonsumsinya bisa saja terjadi. Belum lagi ternyata jika makanan tersebut mengandung zat pemicu alergi.

Hal tersebut tentu akan mengganggu kelancaran beribadah. Untuk itu sangat disarankan, jika ingin membeli makanan atau minuman, mintalah referensi dari para pendamping.

Jika terlanjur membeli makanan atau minuman yang diragukan kebersihan dan kesegarannya, jangan ambil risiko. Ingat, kesehatan dan vitalitas jadi modal utama dalam menjalani ibadah haji.

Beri Komentar