Saat Jokowi Kenang Masa Haji 15 Tahun Silam

Reporter : Eko Huda S
10 Agustus 2018 16:01
Jokowi memastikan bahwa fasilitas yang diterima jemaah haji Indonesia tahun ini jauh lebih baik

Dream - Jokowi mengenang masa-masa saat menunaikan ibadah haji 15 tahun silam. Menurut presiden bernama lengkap Joko Widodo itu mengatakan kala itu mendapat pelayanan yang baik.

Tapi, dia memastikan bahwa fasilitas yang diterima jemaah haji Indonesia tahun ini jauh lebih baik. Fasilitas-fasilitas itu tersedia berkat terobosan dan inovasi yang dilakukan pemerintah.

“ Di antaranya rekam sidik jari dan foto wajah jemaah kini dilakukan di Indonesia, bukan di Jeddah atau Madinah, menghindari antrean panjang dan lama setiba di Arab Saudi,” tulis Jokowi di akun Instagram, Kamis 9 Agustus 2018.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menulis, pemerintah telah menyewa 165 hotel di Mekah dan 107 di Madinah untuk para jemaah haji asal Indonesia. Sebanyak 32 di antaranya disewa satu musim penuh.

Tak hanya hotel, katering selama jemaah di Mekah pun juga dutambah. Bila sebelumnya jemaaha hanya mendapat 25 kali, kali ini mendapat 40 kali makan. “ Sementara living cost sebesar 1500 riyal tetap diberikan penuh yang bisa digunakan jemaah untuk keperluan lainnya.”

Berikut unggahan lengkap Jokowi:

2 dari 3 halaman
Beri Komentar