Masya Allah... Dokter Cantik yang Punya 17 Anak Asuh Itu Kini Berhaji

Reporter : Eko Huda S
7 Agustus 2018 14:41
Kulsum memang sosok dermawan. Seperti halnya Habob Bugak. Saat ini, dia telah memiliki 17 anak asuh yang sebagian besar anak-anak Aceh.

Dream - Salah satu penerima dana Wakaf baitul Asyi adalah Kulsum binti Syarifuddin. Perempuan cantik yang berprofesi sebagai dokter ini memang berasal dari Aceh. Seluruh jemaah dari Serambi Mekah itu memang mendapat dana wakaf ini.

Dokter spesialis anastesi RS Umum Zainal Abidin Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam yang tergabung dalam Kloter BTJ-01 ini merasa senang dan terharu. Bukan karena menerima dana wakaf, melainkan terinspirasi Habib Bugak yang telah mendeklarasikan wakaf tersebut.

“ Saya sangat bahagia, senang dan terharu. Ini menjadi contoh bagi saya pribadi untuk senantiasa beribadah kepada Allah,” kata Kulsum, sebagaimana dikutip dari laman kemenag.go.id, Selasa 7 Agustus 2018.

Dalam sejarahnya, Wakaf Baitul Asyi diikrarkan oleh Habib Bugak Asyi pada 1224 Hijriah atau tahun 1809 Masehi. Ikrar tersebut diucapkan Habib Bugak di hadapan Hakim Mahkamah Syariah Mekkah kala itu.

Baca juga: Jemaah Haji Aceh Terima Dana Wakaf Rp20 Miliar

Di dalam akta wakaf Baitul Asyi juga menyebutkan rumah tersebut diwakafkan kepada orang Aceh untuk menunaikan haji, serta orang Aceh yang menetap di Mekah. Tahun ini, dana yang dibagikan mencapai Rp20 miliar.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar