Janji Haji Berbuah Hafal 30 Juz Alquran

Reporter : Eko Huda S
4 September 2019 16:56
Gadis 19 tahun ini hafal Alquran hanya dalam waktu 2 tahun. Dia jadi penghafal Alquran saat berusia 14 tahun.

Dream - Malih Muayyadah. Usianya masih belia. Baru 19 tahun. Tapi, dara manis ini telah berangkat haji, bersama kedua orang tuanya. Dia memang sudah lama mendaftar haji.

“ Sejak dari kelas 6 (SD) sudah didaftarin,” kata Muayyadah, dikutip dari Liputan6.com.

Gadis asal Blora, Jawa Tengah, ini tergabung dalam kelompok terbang 55 Embarkasi Solo. Dia telah terbang ke Tanah Air melalui Bandara Prince Mohammed bin Abdulaziz, Madinah, pada Senin sore, 2 September 2019.

Gadis yang duduk di bangku kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Matholi'ul Falah, Kabupaten Pati ini, tak menyia-nyiakan “ hadiah” dari orang tuanya. Sebab dia didaftarkan berhaji dengan syarat menghafal Alquran.

Muayyadah punya motivasi besar. Dia berusaha menghafal tiap ayat Alquran setiap hari. Hanya dalam dua tahun, dimulai umur 12 tahun, gadis kelahiran 24 Oktiber 1999 ini mampu mengingat 30 juz Alquran. Dia mampu menghafal satu lembar Alquran dalam waktu setengah jam.

“ Dulu di pesantren satu hari nambah (hafalan) 1 lembar, jadi dua halaman. Kalau di pondok harus istiqamah, kalau (setoran hafalan) 1 lembar ya 1 lembar terus, enggak boleh kurang,” tutur anak ke tujuh pasangan Ahmad Muharrom dan Umi Hanik ini.

Kini Muayyadah merasa senang, sebab cita-cita menghafal Alquran dan berhaji telah terlaksana.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar