Afifi, Pria Nyentrik yang Sudah Naik Haji 30 Kali

Reporter : Eko Huda S
14 Agustus 2018 14:27
Tahun ini, dia berpenampilan nyentrik. Selain topi kubah masjid dia juga membawa serta empat model lainnya.

Dream - Tampil beda. Jemaah haji ini berbusana nyentrik. Kelir pakaiannya memang sama dengan jemaah lain. Batik hijau komninasi ungu. Tapi lihatlah, dia begitu nyentrik.

Bergamis. Dia tak menjahit baju batik itu menjadi hem, seperti jemaah pria dalam rombongannya. Di kepala, bertengger topi unik. Ukurannya besar, menggembung bagian tengah. Mengerucut pada bagian tengah. Mirip kubah masjid.

Dialah Afifi Zaini Abdullah Albrend. Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang membawa jemaah sebanyak 194 orang. Pada Minggu 12 Agustus 2018, dia tiba di Asrama Haji bekasi bersaja anggota Kloter JKS 89 yang berasal dari Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Bandung.

Bukan tanpa alasan Afifi mengenakan kostum unik itu. Dia sengaja tampil nyentri agar mudah dikenali oleh jemaah di bawah bimbingannya.

" Berdasarkan pengalaman saya dalam membimbing jemaah, terkadang jemaah mencari-cari saya selaku pembimbingnya, maka untuk memudahkan pencarian, saya berinisiatif untuk membuat kostum ini," kata Afifi, dikutip dari jabar.kemenag.go.id, Selasa 14 Agustus 2018.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar