Kisah Afghan Selalu Sembunyi di Balik Masker Saat di Tanah Suci

Reporter : Nur Ulfa
7 Agustus 2018 06:20
Afgan tak pernah kapok untuk menjalani umroh. Dia bahkan ketagihan dan berharap bisa segera ke Tanah Suci lagi

Dream - Afgan Syahreza sudah tiga kali menjalani umroh ke Tanah Suci. Terakhir, pria berlesung pipi ini berangkat ke Tanah Suci bersama keluarga besarnya pada awal tahun 2018.

Selama berada di Tanah Suci, ada pengalaman unik yang dialami Afgan. Dia selalu menutup wajahnya dengan masker. Hal itu dilakukannya agar ibadahnya bisa fokus.

" Orang Indonesia di sana banyak banget. Jadi kemarin saya selama di sana harus saya tutup (muka), karena kalau enggak pasti enggak akan bisa ibadah," kata Afgan saat di Jakarta, belum lama ini.

 afgan

Foto : akun @afgansyah.rez

Pemuda 29 tahun ini mengaku, selama di Tanah Suci banyak sekali warga Indonesia yang meminta foto dengannya. Dan, masker itulah alat ampuh untuk menghindari permintaan foto bersama, sehingga ibadahnya menjadi fokus.

" Waktu saya lupa, kan saya enggak tutup terus ya, ya itulah pada minta foto. Jadi foto-foto. Saya enggak masalah sih. Asal jangan saya lagi sholat atau lagi tawaf kali ya. Ini saya lagi jalan atau pas mau beli apa. Senang sih bisa ketemu ada yang dari Jawa," paparnya.

Meski selalu merasakan hal itu setiap ke Tanah Suci, Afgan tak pernah kapok untuk menjalani umroh. Dia bahkan ketagihan dan berharap bisa segera ke Tanah Suci lagi

" Jadi perjalanan luara biasa, saya kangen rindu lagi mau ke sana. Sangat menyenangkan," ujarnya.

Beri Komentar