Sebelum Ibadah di Armina, Jemaah Haji Diimbau Siapkan Ini

Reporter : Eko Huda S
6 Agustus 2018 18:20
"Jemaah agar patuh pada arahan tim kesehatan supaya dapat beribadah optimal," kata Kepala Bidang Kesehatan Haji Arab Saudi, Melzan Dharmayuli.

Dream - Para jemaah calon haji diimbau untuk mempersiapkan diri menjelang ibadah di Armina. Jemaah diminta senantiasa mengenakan alat pelindung diri untuk menjaga kesehatan mereka semala puncak ibadah haji.

“ Jemaah agar patuh pada arahan tim kesehatan supaya dapat beribadah optimal,” kata Kepala Bidang Kesehatan Haji Arab Saudi, Melzan Dharmayuli, dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, Senin 6 Agustus 2018.

Prosesi puncak ibadah haji memang tinggal menghitung hari. Para jemaah akan melakukan rangkaian prosesi ibadah haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Melzan mengingatkan para jemaah untuk selalu menggunakan lima alat pelindung diri (APD), yaitu payung, kacamata, masker, seprotan air, dan alas kaki.

“ Untuk Armina, jemaah diingatkan untuk pakai APD, sering minum jangan menunggu haus, kurangi aktivitas di luar tenda, bawa obat pribadi optimalisasi oralit dan peduli antar jemaah,” tambah dia.

Hingga hari ke-20, Minggu 5 Agustus 2018, pukul 17.00 waktu Arab Saudi, sebanyak 332 kloter yang terdiri dari 133.542 jemaah, telah tiba di Arab Saudi. Sebanyak 89.649 orang atau 66,81% di antaranya adalah jemaah berisiko tinggi (Risti) kesehatan. 

Beri Komentar