Penting! Selalu Bawa Masker Saat di Tanah Suci

Reporter : Mutia Nugraheni
28 Juli 2018 08:28
Jika kehabisan masker, jangan segan untuk meminta pada petugas kesehatan.

Dream - Batuk dan pilek serta infeksi saluran pernapasan (ISPA) biasa dikeluhkan jemaah haji. Udara yang kering, padatnya orang dari berbagai negara, membuat virus, bakteri, serta alergi sangat mudah terjadi.

Salah satu pencegahannya adalah dengan menggunakan masker. Terutama saat berada di area yang dipadati banyak orang. Masker bisa mengurangi risiko terpaparnya virus dan bakteri yang memicu ISPA.

Untuk Anda yang memiliki riwayat alergi, jangan lupa untuk mengonsumsi obat antialergi. Selalu sediakan masker di tiap tas yang di bawa. Ganti setiap hari. Penting untuk menyetok masker baru setiap hari.

Jika kehabisan masker, jangan segan untuk meminta pada petugas kesehatan. Sebagai perlindungan maksimal, selalu gunakan hand sanitizer setiap sebelum makan atau ketika akan memegang wajah.

Hindari juga dekat-dekat dengan hewan agar tak terkontaminasi penyakit, seperti unta dan kambing. Perbanyak konsumsi buah dan sayur dan minum air putih atau air zamzam.

Konsumsi vitamin juga bisa dilakukan secara teratur demi meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila pernapasan terasa sesak, pilek, batuk hingga nyeri dada, jangan anggap remeh. Segera lah berkonsultasi dengan petugas kesehatan yang selalu siap sedia melayani jemaah.

Beri Komentar