Lindungi Mata Saat Cuaca Terik di Tanah Suci

Reporter : Mutia Nugraheni
31 Juli 2018 10:34
Kenakan kacamata hitam yang sudah diberikan, demi melindungi kesehatan mata.

Dream - Kondisi cuaca Arab Saudi sangat terik. Para jemaah haji sudah diperingatkan oleh para petugas kesehatan kalau tahun ini kemungkinan besar bakal menghadapi suhu panas yang sangat tinggi.

Masalah kesehatan yang mungkin muncul adalah dehidrasi dan heatstroke. Satu hal yang juga patut diwaspadai adalah paparan sinar matahari pada mata. Sinar ultraviolet dalam kondisi terik bisa berdampak buruk pada mata, seperti meningkatkan risiko terjadinya katarak.

Untuk itu, dalam barang yang diberikan pada jemaah juga disertakan kacamata hitam. Penting untuk menggunakan kacamata ini, terutama pada mereka yang sudah lanjut usia.

Sinar matahari yang menyilaukan bisa dengan mudah memicu rasa sakit kepala jika terjadi dalam waktu lama. Menggunakan kacamata hitam bisa mengurangi risiko tersebut. Untuk para lansia, biasanya kelenjar airmata sudah tak bekerja secara maksimal.

Mata pun jadi lebih mudah kering terutama jika terkena angin. Segeralah pakai kacamata yang diberikan oleh PPIH untuk mencegah hal tersebut. Sangat penting untuk membawa kacamata hitam ke mana pun Anda pergi.

Sebagai perlindungan maksimal, selalu kenakan kacamata hitama kemana pun saat menjalani ibadah haji. Terutama saat wukuf di padan Arafah.

 

Beri Komentar