Jemaah Berisiko Terkena Luka Bakar Jika Malas Gunakan Sandal

Reporter : Mutia
16 Agustus 2018 07:00
Luka bakar bisa saja terjadi. Kulit kaki melepuh, perih bahkan berdarah.

Dream - Cuaca Arab Saudi saat panas bisa mencapai 53 derajat Celcius. Dalam kondisi ini, jemaah dianjurkan untuk selalu menggunakan alas kaki ke mana pun. Jangan sekali-kali berjalan dengan bertelanjang kaki, termasuk saat malam hari.

Kondisi kaki yang kering, jika terus menerus terkena gesekan akan bertambah parah. Luka bakar bisa saja terjadi. Kulit kaki melepuh, perih bahkan berdarah. Tentunya hal ini bisa menghambat kelancaran beribadah.

Untuk itu pastikan menggunakan alas kaki saat beraktivitas. Terutama di siang hari saat cuaca sangat terik. Untuk memberi perlindungan lebih pada kulit kaki, bisa juga menggunakan kaus kaki, setelah sebelumnya kaki dioleskan dengan krim pelembap.

Cara ini untuk menjaga kulit tetap terjaga kelembapannya dan terhindar dari kekeringan serta luka bakar. Pilihlah alas kaki yang nyaman dan berkualitas. Bahannya tidak menghantarkan panas yang justru bisa membakar kulit.

Bagi yang terlanjur mengalami luka bakar, segera periksakan diri ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) terdekat. Terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes karena jika dibiarkan bisa berakibat fatal.

Beri Komentar