Tak Libur, Visa untuk 118 Kloter Jemaah Haji Telah Siap

Reporter : Maulana Kautsar
9 Juli 2018 12:12
Proses pemvisaan dikebut meski harus tidak libur akhir pekan.

Dream - Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kementerian Agama (Kemenag), Nasrullah Jassam, menyatakan bahwa visa untuk 118 kloter jemaah haji Indonesia telah siap. Pengerjaan visa ini dikebut meski harus merelakan waktu libur akhir pekan.

" Meski Sabtu, kami tidak libur. Proses pemvisaan tetap berjalan. Sudah 47.653 visa yang siap atau setara 118 kloter," kata Nasrullah di Jakarta, ditulis Senin 9 Juli 2018.

Nasrullah mengapresiasi komitmen Kedutaan Besar Arab Saudi untuk membantu mempercepat proses pemvisaan ini. " Tim Kedubes Saudi selalu siap memproses visanya, berapapun paspor yang kita kirim," ujar dia.

Proses pemvisaan, kata dia, berlangsung sejak Senin hingga Sabtu dalam setiap pekannya. Rata-rata perhari, visa yang dapat diselesaikan antara 8.000 sampai 10.000

" Hingga hari pertama keberangkatan jemaah, kami targetkan sudah lima puluh persen visa yang sudah siap," kata dia.

Kemenag akan memprioritaskan visa untuk jemaah haji yang berangkat pada gelombang pertama. Kloter pertama jemaah haji reguler mulai diberangkatkan ke Saudi pada 17 Juli 2018 dari seluruh embarkasi di Tanah Air.

Nasrullah optimis tahun ini tidak terjadi keterlambatan visa. Sebab, paspor yang terverifikasi untuk proses visa juga sudah mencapai 90 persen.

" Semoga tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Kami bersama Kedubes Saudi terus bersinergi dan berkoordonasi untuk proses ini," ucap dia.

[crosslink_1]

Beri Komentar