Saat Menag Diminta Kirim Foto ke Ponsel Jemaah Haji

Reporter : Maulana Kautsar
15 Agustus 2018 10:38
Lukman menggunakan bus sholawat.

Dream - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, menjajal bus sholat lima waktu atau bus sholawat menuju Masjidil Haram pada Selasa 14 Agustus 2018. Lukman berangkat dari Kantor Urusan Haji Indonesia di Syisyah, Mekah, tanpa pengawalan yang ketat.

Selama perjalanan, Lukman duduk sebangku dan berbincang dengan seorang jemaah pria. Teman obrolan Lukman tersebut mengaku sebenarnya ingin tidur selama di perjalanan.

Tetapi karena dia diajak bicara oleh Lukman, pria tersebut membatalkan niatnya.

" Tadi saya mau tidur sebenarnya, tapi saya tak ingin menyia-nyiakan momen bertemu Pak Menteri," kata jemaah pria kepada Lukman.

Setelah berbincang santai, jemaah pria itu mengajak Lukman berswafoto menggunakan ponsel sang Menteri. Usai berswafoto, pria itu tanpa malu meminta Lukman mengirimkan foto ke ponselnya.

" Pak tadi kan selfie, boleh dikirim foto selfie tadi ke WhatsApp saya?" ujar pria itu sembari tersenyum.

Lukman sempat berpikir sejenak. Tetapi, akhirnya Lukman mencatat nomor jemaah. " Berapa nomornya? Tapi nggak tahu ya Pak, ini bagus apa enggak," kata Lukman.

Usai mencatat nomor, Lukman mengirimkan foto selfie itu ke ponsel jemaah haji tersebut. Mereka berdua pun tertawa hangat.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

[crosslink_1]

Beri Komentar