Penyambutan kedatangan jemaah kloter 23 embarkasi Jakarta (Foto: Kemenag.go.id)
Dream - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) akan memanggil salah satu perusahaan layanan katering karena ketidaksesuaian menu yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia. PPIH ingin mendapat penjelasan utuh perihal kejadian tersebut agar tidak terulang lagi.
" Ada beberapa jemaah walaupun tidak banyak menerima layanan katering sangat minim," kata Ketua PPIH Arab Saudi 1443 Hijriah, Arsad Hidayat, kepada Media Center Haji di Madinah.
Arsad mengatakan, pemerintah tidak akan segan melakukan tindakan tegas kepada perusahaan katering yang melanggar kontrak yang disepakati.
" Kami akan panggil seluruh layanan katering khususnya yang ada di Madinah agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi," tegas Arsad.
Tidak dijelaskan secara rinci perihal ketidaksesuaian pelayanan yang dilakukan perusahaan katering tersebut. Arsyad hanya mengatakan, secara garis besar berkaitan dengan menu harian jemaah yang ada di Madinah.
12 Tahun Menabung, Tukang Sapu Jalanan Pergi Haji Pekan Ini
Kisah Tobat Anak Punk, Dulu Tak Pernah Sholat Setelah Insaf Naik Haji
Kisah Kakek Tukang Becak Ajak Istri Naik Haji: Ada Panggilan Gusti Allah
Tangis Wartini Pecah Saat Pertama Kali Lihat Kabah
Pemberangkatan Kloter I Haji 2022 Hari Ini, Dirjen PHU: `Saya Lebih Baik Keras di Sini`
Daftar Lengkap Masa Tunggu Haji per Provinsi, Begini Cara Hitung Waiting List
Laporan Terbaru Haji 2022, 57.100 Jemaah Sudah Berangkat ke Tanah Suci
Layanan Kursi Roda Bantu Jemaah Haji di Masjidil Haram, Segini Tarif Sewanya
Kapok! Jemaah Haji Indonesia Bawa Surat Tanah, Malah Ketinggalan di Madinah
5 Penyakit yang Sering Dialami Jemaah Haji, Ketahui Cara Mengatasinya