Pemulangan Kloter Terakhir Jemaah Haji dari Madinah

Reporter : Eko Huda S
24 September 2018 18:18
Saat ini tinggal 23 kloter, yang merupakan rombongan terakhir dari masing-masing debarkasi yang tersisa di kota Madinah.

Dream - Pemulangan jemaah haji dari Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz (PMAA) memasuki hari-hari terakhir. Saat ini tinggal 23 kloter, yang merupakan rombongan terakhir dari masing-masing debarkasi yang tersisa di kota Madinah.

“ Garuda masih 17 kloter dan Saudi Air masih 6 kloter,” kata Kepala Seksi Siskohat PPIH Arab Saudi, Nurhanuddin, dikutip dari haji.kemenag.go.id, Senin 24 September 2018.

Sejak pemulangan jemaah haji gelombang ke dua pada 9 September silam, sebanyak 488 kloter telah diterbangkan ke Tanah Air. Rombongan itu terdiri dari 195.884 jemaah haji dan 2.439 petugas, atau total 198.323 orang.

Hingga Senin pukul 10.00 waktu Saudi, jemaaah yang masih berada di Madinah adalah 1 kloter asal Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Lombok (LOP), Medan (MES), Padang (PDG), dan Makassar (UPG).

Ada pula jemaah dari debarkasi Aceh (BTJ), Batam (BTH), Jakarta-Bekasi (JKS), dan Surabaya (SUB). Sementara debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) tersisa 4 kloter dan Solo (SOC) menyisakan 5 kloter.

Hingga saat ini operasi pemulangan jemaah haji dari Bandara PMAA Madinah masih terus berlangsung hingga pemulangan kloter terakhir. Kloter JKG-63 akan menjadi kloter pamungkas dan akan dilepas secara resmi oleh Menteri Agama pada Selasa besok sore. 

Beri Komentar