Menu Terlalu Asin, Katering di Mekah Kena Semprit

Reporter : Maulana Kautsar
1 Agustus 2018 15:35
Meski begitu, menurut Evy cita rasa dan sajian yang dihidangkan masih dalam kategori normal.

Dream – Katering jemaah haji menjadi fokus Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Teguran akan diberikan kepada perusahaan penyedia makanan jika ada kesalahan pada menu yang disajikan.

Kepala Seksi Katering Haji Kantor Urusan Haji Daerah Kerja Mekah, Arab Saudi, Evy Nuryana, mengaku pernah menegur perusahaan katering yang menyajikan makanan tak sesuai kontrak.

" Paling ya potongan terlalu besar, ada sedikit asin atau nasi kurang air. Ya kita sampaikan ke pihak perusahaan agar memperbaikinya, masih kategori ringan," kata Evy, Selasa, 31 Juli 2018.

Meski begitu, menurut Evy cita rasa dan sajian yang dihidangkan masih dalam kategori normal. " Kualitas makanan sejauh ini masih kategori sesuai," ujar dia.

Katering Daerah Kerja Mekah saban hari menerima contoh makanan dari 36 penyedia katering haji. Tim pengawas katering memeriksa sampel makanan tersebut.

" Yang diperiksa setiap hari itu kualitas makanan, seperti rasa, aroma, tekstur, dan kematangan. Dari kuantitas kami teliti gramasinya sudah sesuai atau belum. Untuk nasi kan batasannya 200 gram, 100 gram lauk, dan 80 gram sayur," ujar dia.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci 

Beri Komentar