Menag Doakan Indonesia dari Dalam Kabah

Reporter : Eko Huda S
25 September 2018 16:05
Lukman Hakim Saifuddin diberi kehormatan untuk masuk ke dalam ruangan Kabah. Dia menceritakan isi Kabah.

Dream - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mendapat kehormatan untuk masuk ke dalam Kabah, Selasa 25 September 2018. Kehormatan itu diberikan oleh Kerajaan Saudi saat prosesi pencucian Kabah.

“ Alhamdulillah pagi hari ini, saya selaku Menag yang juga amirul hajj pada penyelenggaraan haji tahun ini, merasa bersyukur berkesempatan untuk memenuhi undangan Menteri Haji Arab Saudi untuk ikut masuk ke dalam Kabah,” terang Lukman Hakim, dikutip dari haji.kemenag.go.id.

Pencucian Kabah dilakukan pada Selasa pagi, menjelang waktu Duha. Prosesi ini dipimpin Gubernur Mekah, Prince Kholid Al Faishal. Sejumlah tokoh, termasuk Lukman diberi kesempatan melihat bagian dalam bangunan yang menjadi kiblat Muslim dunia.

“ Kami beberapa saat diperkenankan masuk Kabah. Kami menunaikan sholat dua rakaat sebanyak empat kali karena di setiap bidang, di setiap sudut kami melakukan salat dua rakaat,” kata Lukman.

“ Kami juga memanjatkan doa terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta agar ke depan bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia senantiasa mampu meningkatkan kualitas hidupnya, meningkatkan kesejahteraannya,” tambah dia.

2 dari 2 halaman
Beri Komentar