Live Streaming Khotbah Wukuf dari Arafah

Reporter : Maulana Kautsar
20 Agustus 2018 12:06
Para jemaah haji akan mulai melaksanakan wukuf pada pukul 13.30 waktu Arab Saudi

Dream - Jemaah haji seluruh dunia siang ini waktu Arab Saudi, atau sekitar pukul 15.00 WIB, melakukan wukuf di padang Arafah. Seluruh jemaah haji, termasuk dari Indonesia, sudah mulai bersiap melakukan puncak ibadah haji tersebut.

Pemerintah Arab Saudi memang menetapkan Idul Adha jatuh pada 21 Agustus 2018, atau sehari lebih cepat dari Indonesia. Sehingga, hari wukuf yang dilaksanakan saban 9 Dzulhijah jatuh pada hari ini, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut agenda tim Media Center Haji, para jemaah haji Indonesia sejak siang ini sekitar pukul sebelas Waktu Arab Saudi (WAS) sudah diimbau untuk melakukan persiapan wukuf.

Jemaah haji telah berangkat ke Arafah sejak kemarin siang. Rencananya, pada siang ini sekitar pukul 12.30 WAS, jemaah haji akan menjalankan sholat Zuhur berjemaah dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah wukuf.

Khotib khotbah wukuf kali ini adalah Khatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Yahya Cholil Staquf. Agenda khotbah wukuf akan berlangsung pukul 12.30-13.30 WAS.

Dream yang mengirimkan jurnalis Maulana Kautsar ke Tanah Suci akan menayangkan langsung khotbah wukuf ini dari Arafah melalui live streaming. Sahabat Dream bisa menyaksikannya di akun Instagram Dream.co.id sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kegiatan para jemaah akan dilanjutkan dengan melakukan wukuf di Arafah sejak pukul 13.30-16.00 WIB.

Beri Komentar