Kisah Syamsiah di Tanah Suci & Cucu yang 20 Tahun Kehilangan Nenek

Reporter : Maulana Kautsar
28 Agustus 2018 11:29
Setelah kisah jemaah asal Papua itu dimuat media, seorang pengguna media sosial menulis kisah dan meyakini Syamsiah adalah neneknya yang hilang 20 tahun silam.

Dream – Kisah Syamsiah, jemaah haji asal Papaua yang digendong oleh petugas karena tak kuat berjalan lagi saat tawaf di Masjidil Haram menjadi viral. Setelah kisah jemaah asal Papua itu dimuat media, seorang pengguna media sosial menulis kisah dan meyakini Syamsiah adalah neneknya yang hilang 20 tahun silam.

Adalah Earline yang meyakini Syamsiah adalah neneknya yang hilang 20 tahun silam. Melalui akun Twitter @lighttcandle, dia mengaku melihat neneknya saat membaca berita tentang jemaah haji. Pada awal Agustus ini, Syamsiah memang muncul dalam pemberitaan karena digendong tim Pertolongan Pertama Pada Jemaah Haji (P3JH) setelah tak kuat berjalan usai tawaf.

Melalui Twitter pula, Earline menyebut berbagai pihak, mulai dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, akun resmi Kemenag, dan pihak-pihak lain untuk mengetahui informasi soal Syamsiyah. Melihat kisah Earline itu, pada Senin sore 27 Agustus, tim Media Center Haji 2018 pun mendatangi Hotel Sadaf Mekah, pemondokan tempat Syamsiyah menginap di kawasan Syisyah.

Saat dikunjungi, Syamsiyah tengah terbaring. Saat itu, dia tengah mengalami gangguan pernafasan. Dia ditemani suaminya, M Toyib. Kondisi kesehatan yang kurang bagus membatasi ucapan nenek 76 tahun tersebut. Sehingga pembicaraan diwakilkam ke Toyib.

 Syamsiah

2 dari 2 halaman
Beri Komentar