Kapok! Jemaah Haji Indonesia Bawa Surat Tanah, Malah Ketinggalan di Madinah

Reporter : Nabila Hanum
22 Juni 2022 11:20
Beruntung surat tanah dan uang tersebut dapat dikembalikan ke pemiliknya.

Dream - Ternyata tak hanya bekal makanan dan uang yang dibawa jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi. Ada juga jemaah yang sampai membawa surat tanah senilai ratusan juta.

Hal itu diketahui setelah surat tanah tersebut tertinggal di sebuah hotel tempat penginapan jemaah di Madinah.

Surat tanah itu tertinggal bersama uang sebesar Rp17 juta. Beruntung, harta milik jemaah SOC 04 itu telah dikembalikan oleh pihak hotel ke petugas haji di Daker Madinah.

“ Alhamdulillah, pihak Silver Tabah Hotel Madinah telah mengembalikan harta jemaah yang tertinggal saat berangkat menuju ke Makkah. Harta itu berupa uang sebesar Rp17juta dan surat tanah senilai ratusan juta,” kata Kadaker Madinah, Amin Handoyo dalam keterangannya, Rabu 22 Juni 2022.

Menurut Amin, harta benda jemaah tersebut telah diantarkan oleh Manager Silver Tabah Hotel Madinah, Taufiq Mitsari Assha'idi ke Daker Madinah pada Sabtu, 20 Juni 2022. Harta benda tersebut akan segera dikirim ke Mekah untuk diberikan kepada jemaah.

“ Sebagai bentuk apresiasi, kami telah menerbitkan sertifikat penghargaan dan terima kasih kepada Taufiq Mitsari Assha'idi selaku Manager Silver Tabah Hotel Madinah. Apa yang dilakukan pihak hotel adalah contoh baik dan bentuk tanggung jawab, sehingga jemaah merasa aman dan tidak dirugikan,” ujarnya.

2 dari 5 halaman
Beri Komentar