Kakek Uhi Diundang Berangkat Haji oleh Raja Salman

Reporter : Ahmad Baiquni
18 Juli 2019 17:45
Uhi membuat video memohon kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman agar menghajikan mereka.

Dream - Kakek Uhi, 94 tahun, asal Indonesia mendapat undangan dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz As Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman bin Abdulaziz As Saud untuk melaksanakan haji.

Undangan tersebut disampaikan setelah video Uhi bersama keluarganya viral hingga sampai ke Raja Salman. Dalam video itu, Kakek Uhi memohon kepada Raja Salman dan Pangeran Muhammad untuk menghajikan dia beserta keluarganya.

Dikutip dari Liputan6.com, Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta menyatakan video itu mendapat perhatian banyak orang. Setelah video itu viral, banyak masyarakat Saudi ramai ingin menghajikan Uhi.

Dua pekan setelah diunggah, video itu sampai ke Raja Salman dan Pangeran Muhammad. Seketika, Raja Salman dan Pangeran Muhammad langsung memerintahkan jajarannya mengundang Uhi bersama keluarganya untuk melaksanakan haji tahun ini.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althaqafi, mengatakan pihaknya telah mengundang Uhi dan keluarga untuk datang ke Kedubes Saudi di Kuningan, Jakarta. Ini untuk menyampaikan kabar gembira tersebut kepada Uhi.

Esam mengatakan Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota Saudi mengeluarkan perintah seketika setelah melihat video tersebut.

" Keduanya memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji," kata Esam.

Sumber: Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta.

2 dari 6 halaman
Beri Komentar