Alhamdulillah, Usai Viral Kakek Uhi Benar-Benar Berangkat Haji

Reporter : Ahmad Baiquni
31 Juli 2019 14:57
Kakek Uhi bersama keluarga lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta semalam.

Dream - Kakek Uhi bersama tiga anak dan dua cucunya akhirnya berangkat ke Tanah Suci. Kakek 94 tahun asal Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, ini melaksanakan haji setelah mendapat undangan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz As Saud.

Dikutip dari Liputan6.com, Kakek Uhi terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 20.00 WIB, Selasa 30 Juli 2019. Keberangkatan Kakek Uhi dilepas oleh Duta Besar Saudi, Esam Abid Althagafi.

Esam mendoakan Kakek Uhi diberikan kekuatan agar dapat menjalankan ritual ibadah haji dengan lancar. Juga mendapatkan haji mabrur dan kembali ke Tanah Air dengan selamat.

Kakek Uhi diundang Raja Salman setelah videonya viral. Dalam video itu, Kakek Uhi bersama dua anaknya memohon kepada Raja Salman agar bisa dihajikan.

Sang kakek sangat ingin melaksanakan ibadah haji. Tetapi, dia dan keluarganya tidak punya uang.

Video tersebut dilihat banyak orang, hingga sampai kepada Putra Mahkota Saudi, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz As Saud. Pangeran Muhammad kemudian menyampaikan hal itu kepada Raja Salman.

Setelah itu, Raja Salman memerintahkan Kedutaan Besar Saudi di Jakarta untuk memberikan undangan haji kepada Kakek Uhi. Undangan tersebut kemudian disampaikan langsung oleh Dubes Esam.

" Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji," kata Esam.

Sumber: Liputan6.com.

Beri Komentar