Tiba di Tanah Suci, Kloter I Jemaah Haji Disambut Sholawat

Reporter : Ahmad Baiquni
17 Juli 2018 19:40
Para jemaah haji ini berasal dari Embarkasi Padang.

Dream - Kloter pertama jemaah haji Indonesia telah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz Madinah, Arab Saudi, Selasa 17 Juli 2018. Kloter pertama tersebut berasal dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

Kloter terdiri dari 392 calon haji itu terbang dengan pesawat GA 3301. Setibanya di Tanah Suci, jemaah haji disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Sambutan hangat untuk para jemaah disimbolkan dalam bentuk upacara tabur bunga, sholawat, memberikan kurma Nabi dan minum air zamzam bagi setiap jemaah.

 Penyambutan jemaah haji Indonesia

Dalam sambutannya, Agus meminta jemaah dapat menjaga nama baik negara Indonesia selama di Tanah Suci.

" Kedatangan bapak dan ibu sekalian di Madinah sebagai duta Indonesia, pesan kami, mari sama-sama kita jaga nama besar Indonesia di Arab Saudi," ujar Agus.

 Penyambutan jemaah haji Indonesia

Hari ini, dijadwalkan tujuh kloter jemaah haji asal Indonesia tiba di Madinah. Tujuh kloter tersebut berasal dari Embarkasi Padang, Embarkasi Solo, Embarkasi Jakarta-Pondok Gede, Embarkasi Surabaya, dan Embarkasi Ujung Pandang.

Total ada sekitar 2.713 jemaah haji tiba hari ini. Para jemaah yang tiba di Madinah berkesempatan menjalankan ibadah sunah sholat Arbain.

Beri Komentar