Jemaah Haji Jakarta Wafat Saat Sholat di Masjid Nabawi

Reporter : Maulana Kautsar
19 Juli 2018 16:25
Sukardi meninggal saat sujud kedua rakaat ketiga sholat Ashar.

Dream - Sehari setelah datang di Tanah Suci, jemaah haji Indonesia asal Jakarta, Sukardi Ratmo Dihardjo, meninggal dunia. Sukardi wafat saat menjalankan sholat Ashar.

Sukardi meninggal dalam sujud ke dua pada rakaat ke tiga sholat Ashar pada Rabu 18 Juli 2018. Saat itu, dia sedang sholat berjemaah di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Jenazah Sukardi langsung dibawa ke Rumah Sakit Al Anshor.

Direktur IGD Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Muhammad Yanuar, mengatakan, berdasarkan informasi Certificate of Death (CoD), jemaah haji asal Cakung, Jakarta Timur, itu meninggal karena cardiac rest.

" Laporannya (CoD) baru saya dapat pukul 23.00 WAS karena cardiac rest," ujar Yanuar di Kantor KKHI, Madinah, Arab Saudi, Kamis 19 Juli 2018.

Tetapi, Yanuar tidak mengetahui penyebab pasti kematian Sukardi. Berdasarkan pengecekan buku kesehatan milik Sukardi, tak ditemukan riwayat penyakit jantung.

" Yang kita lihat dari buku kesehatannya, dia itu ada hipertensi. Itu saja. Dia istitha'ah tapi dengan pendamping, istrinya," ujar dia.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Madinah

Beri Komentar