Jemaah Haji Indonesia Wafat Saat Subuh di Masjid Nabawi

Reporter : Maulana Kautsar
24 Juli 2018 11:10
Hingga berita ini dibuat, total empat jemaah calon haji Indonesia meninggal dunia.

Dream - Dua jemaah calon haji Indonesia meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Satu jemaah asal Bandung, Jawa Barat, Ade Akum Dachyudi, wafat di Masjid Nawabi pada Senin 23 Juli 2018. Dia meninggal dunia pada Subuh, sekitar pukul 04.18 waktu setembat.

Berdasarkan akte kematian yang dikeluarkan Kantor Misi Kesehatan Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia, Ade diduga meninggal karena mengalami gagal jantung.

Ade merupakan warga Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, dengan nomor paspor B 9434875. Ade tiba di Madinah pada Sabtu, 21 Juli 2018 dan tinggal di Hotel Lu'lu'at Mubarak 1.

Jemaah lain yang juga wafat di Madinah adalah Sunarto, 57 tahun. Jemaah asal Kloter 15 itu meninggal saat di pemondokan sekitar pukul 18.15 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan Kasie Kesehatab Daker Madinah, Indro Purwoko, jemaah yang meninggal berpaspor B9949223. " Jemaah haji yang meninggal karena cardiovascular disease," tulis Purwoko.

Dari akte kematiannya, Sunarto memiliki beberapa penyakit bawaan, antara lain hipertensi, acute coronary syndrome, dan cardiovascular disease.

Hingga berita ini dibuat, total empat jemaah calon haji Indonesia meninggal dunia.

Laporan Jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Madinah

Beri Komentar