Jemaah Haji Indonesia Seluruhnya Sudah di Tanah Suci

Reporter : Ahmad Baiquni
7 Agustus 2019 15:09
Kloter 97 Jakarta-Bekasi jadi rombongan penutup.

Dream - Jelang puncak haji, seluruh jemaah Indonesia kini sudah berada di Tanah Suci. Jumlah keseluruhan jemaah haji tahun ini mencapai 215.377 yang terbagi dalam 529 kloter.

Kloter 97 Embarkasi Jakarta-Bekasi menjadi rombongan penutup jemaah haji yang tiba di Arab Saudi. Kloter ini mendarat pukul 12.25 waktu Saudi pada Selasa kemarin, 6 Agustus 2019.

" Dengan tibanya kloter 97 berarti seluruh jemaah haji Indonesia itu sudah sampai di Tanah Suci," ujar Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Jeddah-Madinah, Arsyad Hidayat, dikutip dari Liputan6.com.

Jemaah haji kini berada di Mekah. Mereka melaksanakan prosesi haji dan bersiap menunggu waktu puncak di Arafah.

Arsyad mengatakan seluruh petugas di Jeddah digeser ke Mekah seiring habisnya jemaah haji yang tiba dari Tanah Air. Petugas langsung bertolak dari Jeddah menuju Mekah sore hari sesudah kloter terakhir mendarat.

" Kita membereskan beberapa logistik kemudian sarana prasarana yang kita miliki," kata dia.

Kasie Kedatangan dan Kepulangan Daker Bandara Jeddah-Madinah, Cecep Nursyamsi, mengatakan jemaah tiba di Arab Saudi dari dua bandara yaitu Prince Mohammed bin Abdulaziz Madinah dan King Abdulaziz Jeddah.

Bandara Madinah menerima kedatangan 233 kloter dengan jumlah jemaah 95.446 orang, sedangkan bandara Jeddah menerima 296 kloter dengan 119.931 jemaah.

Sumber: Liputan6.com

Beri Komentar