Jemaah Haji Gelombang Kedua Juga Rasakan Fast Track

Reporter : Maulana Kautsar
25 Juli 2018 10:40
Jemaah tidak perlu mengantre di loket Imigrasi Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Dream - Layanan jalur cepat (fast track) tidak hanya disediakan untuk jemaah haji gelombang pertama. Jemaah haji gelombang kedua juga akan merasakan fasilitas yang baru ada pada musim haji tahun ini di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Kepala Daker Bandara PPIH Arab Saudi, Arsyad Hidayat, mengatakan jalur cepat di Bandara Jeddah sudah sangat siap. Dia sudah meninjau langsung fasilitas tersebut pada Senin lalu, 23 Juli 2018.

" Saya melihat kesiapannya sangat baik. Mengenai target waktu kami akan koordinasi lagi dengan Maktab Wukala," tutur Arsyad.

Selain jalur cepat, Arsyad juga memastikan ruang kerja daker dan ruang layanan kesehatan siap dipakai. Tahun ini, Daker Bandara menyediakan ruangan khusus pelayanan kesehatan yang terpisah dari ruang kerja.

Kedatangan jemaah haji gelombang kedua di Jeddah baru dimulai pada 30 Juli 2018. Saat tiba, jemaah yang mendapat fasilitas jalur cepat akan diarahkan ke Gate A.

Ruang tunggu yang disediakan cukup luas. Kemungkinan antrean panjang jemaah saat pemindaian barang dapat dikurangi.

Ada dua unit mesin pemindai yang bakal beroperasi. Jumlah ini sama dengan jalur cepat di Bandara Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMA) Madinah.

Setelah pemindaian barang bawaan, jemaah dapat langsung menuju plaza Gate A untuk menunggu keberangkatan. Jarak plaza dengan parkir bus sekitar 20 meter.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci

Beri Komentar