Jemaah Haji di Mekah Gelar Sholat Ghoib untuk Korban Gempa Lombok

Reporter : Maulana Kautsar
7 Agustus 2018 11:07
Saat tahu Lombok diguncang gempa dan jatuh banyak korban, mereka segera menggelar doa bersama dan sholat ghoib.

Dream – Tiga kloter jemaah calon haji asal Lombok dan Yogyakarta yang tengah berada di Mekah, Arab Saudi, menggelar sholat ghoib untuk korban gempa di Nusa Tenggara Barat.

" Kami yang sholat di sini ada tiga kloter, kloter LOP 09, LOP 05, dan kloter SOC 29. Kita mendoakan semua yang terkena gempa," ujar Petugas kloter LOP 09, Kosim, di Wafaa Al Ehsan Hotel, Misfalah, Mekah, Senin 6 Agustus 2018.

Selain dari tiga kloter tersebut, jemaah haji yang berada di Hotel Arkan Al Bakkah, Mekah, juga menggelar doa bersama dan sholat gaib.

" Keluarga kami Alhamdulillah tidak apa-apa. Tapi di dua daerah, yakni Blanting dan Sembalun, kondisinya parah. Dilaporkan ada 61 warga yang dirawat," kata Hasni (48), Ketua Regu 27 jemaah asal Lombok Timur (LOP 10).

Hasni berdoa bagi kerabatnya warga Lombok agar tetap sabar dan tabah. Saat tahu Lombok diguncang gempa dan jatuh banyak korban, mereka segera menggelar doa bersama dan sholat ghoib.

" Kami juga selalu berdoa di setiap waktu, apalagi ini di Tanah Haram, semoga doa kami diijabah. Semoga ini gempa terakhir," tambah dia.

Gempa yang terjadi pada Minggu malam 5 Agustus di Lombok berkekuatan 7 skala Richter. Menurut data BNPB, hingga Senin siang tercatat sebanyak 98 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci 

Beri Komentar