Jemaah Haji Diimbau Berihram dan Berniat Sejak di Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
17 Juli 2019 17:01
Berkaca pada peristiwa pecah rombongan tahun lalu.

Dream - Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara, Arsyad Hidayat, meminta jemaah haji untuk memakai ihram dan berniat sebelum tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.

" Yang perlu jadi perhatian jemaah haji gelombang ke dua, kita sudah disampaikan melalui edaran dirjen, mereka diharuskan menggunakan pakaian ihram sejak dari Tanah Air atau keberangkatan dari seluruh embarkasi," kata Irsyad, Rabu 17 Juli 2019.

Imbauan ini disampaikan karena Bandara King Abdul Aziz sudah tak lagi memberi alokasi waktu jemaah untuk transit dan memakai ihram. Usai tiba di bandara, jemaah segera akan dibawa dan diberangkatkan ke Mekah.

" Dari kejadian tahun lalu, ketika di bus saking cepat kedatangan jemaah dari pesawat ke bus rombongan jadi ada yang terpecah," ucap dia.

Selain berihram, jemaah juga diminta berniat ketika memasuki Yalamlam, Jeddah. Menggunakan perhitungan waktu, wilayah ini berada sekitar 15 menit hingga 20 menit sebelum pesawat tiba di bandara.

" Nanti akan ada info dari maskapai tentang keberadaan wilayah Yalamlam ini. Ketua rombongan dan kloter juga diminta mengingatkan jemaah," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/Nurmayanti

Beri Komentar