Hotel di Madinah Siap Sambut Jemaah Haji Indonesia

Reporter : Eko Huda S
17 Juli 2018 13:01
Sejumlah hotel di Sektor 1 Madinah berjarak cukup dekat dengan Masjid Nabawi.

Dream - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sektor 1 Madinah mengunjungi sejumlah hotel di Madinah, Senin 16 Juli 2016. Kunjungan ini untuk memastikan kesiapan hotel-hotel tersebut dalam menampung para jemaah haji Indonesia.

Kepala Sektor 1 Madinah, Luqmanul Hakim, menyatakan, layanan akomodasi di area kerjanya telah siap. Saat ini belum ada kendala dalam proses persiapan.

" Semalam kami telah merancang program untuk 13 hotel, insyaallah dimonitoring. Semoga segala hal bisa sesuai dengan yang kita harapkan," kata Luqmanul.

Dalam kunjungan itu, petugas memeriksa kamar tidur, AC, kamar mandi, alarm, serta fasilitas air minum. Beberapa hotel yang dimonitoring pada Senin itu antara lain Fauriziah Al Khair dan Madinah Concorde.

Di dua hotel tersebut, masing-masing kamar berisi empat hingga enam tempat tidur.

Ada 13 hotel di Sektor 1 Madinah yang disewa untuk penginapan jemaah haji Indonesia. Hotel-hotel tersebut berjarak sekitar 250 meter dari Masjid Nabawi.

Luqman menyebut kondisi ini menguntungkan jemaah yang hendak menjalankan ibadah sholat sunah arbain.

" Alhamdulillah di Sektor 1 range terdekat sekitar 200 meteran dari Masjid Nabawi. Tadi sudah kita coba sholat Subuh tidak terlalu jauh untuk ukuran orang Indonesia," ujar dia.

Beri Komentar