Heboh Koper Jemaah Haji Bergetar, Saat Dibuka Isinya Mengejutkan

Reporter : Eko Huda S
4 September 2018 16:26
Para petugas pengangkat koper Bandara Jeddah lari tunggang-langgang karena koper itu bergetar dan mengeluarkan bunyi mencurigakan.

Dream - Para pekerja pengangkat koper di Garuda Cargo Bandara Jeddah, Arab Saudi, heboh. Mereka lari tunggang-langgang, ketakutan setelah koper jemaah haji yang baru saja dipindai bergetar dan mengeluarkan bunyi berisik.

“ Koper ini sebenarnya sudah lolos dari x-ray. Saat keluar dari x-ray, pas diangkut petugas ada getaran dari dalam koper,” ujar petugas pengawas Garuda Cargo dari PPIH Daker Airport, Jeddah, Yusuf, Senin 3 September 2018.

Karena merasa curiga, akhirnya petugas pun membongkar koper tersebut untuk memastikan tak ada barang berbahaya di dalamnya. “ Pengawas cargo Garuda minta agar koper dibuka, ternyata di dalamnya ada alat cukur yang saklarnya on,” sambung Yusuf.

Alat cukur elektrik memang tidak masuk dalam kategori barang terlarang di dalam koper. Menurut Yusuf, alat cukur tersebut kemungkinan sudah dalam posisi off saat dimasukkan ke dalam koper.

Namun saat berada di dalam koper saklarnya bergeser ke posisi on. “ Sedangkan alat cukurnya yang menggunakan baterai charging,” imbuh dia.

Setelah tahu sumber getaran dan bunyi mencurigakan itu, sesuai kesepakatan dengan petugas Garuda alat cukur dapat dimasukkan kembali ke dalam koper.

“ Alat cukur kami matikan posisi off dengan lakban. Insya Allah tidak bergeser lagi saat koper diturunkan,” kata Yusuf.

2 dari 3 halaman
Beri Komentar