Hari Ini, Pemberangkatan Terakhir Jemaah Haji Indonesia dari Madinah ke Mekah

Reporter : Eko Huda S
7 Agustus 2018 12:58
Rencananya, sebanyak 6.084 jemaah haji Indonesia atau 15 kloter terakhir yang ada di Madinah akan bergeser ke Mekah hari ini.

Dream - Jemaah haji Indonesia di Madinah sudah mulai bergeser ke Mekah. Pada dua hari jelang gelombang terakhir pemberanagkatan ke Mekah, tak ada lagi jemaah Indonesia yang tersesat di Madinah.

" Alhamdulillah, dua hari ini enggak ada laporan," kata Sekretaris Sektor Khusus Masjid Nabawi, Ahmad Hanafi, di Madinah, Selasa, 7 Agustus 2018.

Hanafi mengatakan, berkurangnya jemaah tersesat karena jumlah calon haji di Madinah semakin menipis. Meski begitu, sektor khusus Masjid Nabawi tetap memberikan pemantauan.

" Tidak ada laporan ke posko 21 (Masjid Nabawi). Tapi Raudhah tetap dipantau," ucap dia.

Rencananya, sebanyak 6.084 jemaah haji Indonesia atau 15 kloter terakhir yang ada di Madinah akan bergeser ke Mekah hari ini.

Sementara itu, para petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi akan mulai bergeser ke Mekah pada 9 Agustus 2018.

Hingga hari ke-22, sebanyak 362 kloter atau 145.630 jemaah telah tiba. Sementara berdasar rilis yang diterima Media Center Haji (MCH), Senin, 6 Agutus 2018, pukul 19.42 WAS, jumlah jemaah wafat 36 orang.

Laporan jurnalis Dream, Maulana Kautsar, dari Tanah Suci 

Beri Komentar