Catat! Ini Nomor Call Center Haji Indonesia di Tanah Suci

Reporter : Maulana Kautsar
17 Juli 2018 09:51
Aplikasi ini memudahkan petugas mendeteksi jemaah yang memerlukan bantuan.

Dream - Para petugas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) dibekali aplikasi Bravo PPIH. Aplikasi ini untuk memudahkan petugas dalam mendeteksi jemaah yang memerlukan bantuan.

" Jemaah berada di posisi mana akan terdeteksi oleh masing-masing penanggung jawab di masing-masing daerah kerja dan akan bertanggung jawab untuk follow up itu," ujar Kepala PPIH Arab Saudi 2018, Ahmad Dumyathi Basori, di Kantor Urusan Haji (KUH) Madinah, Arab Saudi, Senin 16 Juli 2018.

Dumyati menjelaskan, aplikasi Bravo PPIH bekerja untuk menanggapi pengaduan jemaah di lapangan. Cara kerjanya, jemaah haji mengirimkan pesan permohonan bantuan lewat SMS atau WhatsApp yang kemudian diteruskan ke Kepala Daerah Kerja (Daker).

" Nanti akan dideteksi di mana jemaah berada, nanti keberadaan mereka akan kita pantau, petugas yang berada di situ akan kita tugaskan untuk menjemput jemaah kita yang tersesat, misalkan," ucap Dumyathi.

Dia menambahkan, jemaah atau kerabat jemaah yang mengalami kesulitan di Tanah Suci dapat mengubungi nomor khusus WhatsApp Center dan Call Center PPIH Arab Saudi. " Yakni di nomor WA 50350017, atau call center 920013210," ujar Dumyati.

[crosslink_1]

Beri Komentar