5 WNI Berkesempatan Jalani Ibadah Haji Tahun Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
29 Juli 2020 10:55
Para WNI tersebut sudah mukim di Saudi.

Dream - Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali, mengatakan hingga Selasa, 28 Juli 2020, tercatat lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjalankan ibadah haji tahun ini. Mereka merupakan warga ekspatriat yang sudah mukim di wilayah Arab Saudi.

Endang mengatakan kelima WNI tersebut tiba di Jeddah kemarin. Saat ini mereka berada di Mina untuk menjalankan ritual haji.

" Salah satuya adalah guru sekolah Indonesia di Riyadh, ada juga yang berprofesi sebagai perawat. Informasi WNI ekspatriat di Saudi yang berhaji masih akan terus diupdate," ujar Endang, dikutip dari Kemenag.

Endang mengatakan hingga sore kemarin sudah ada 510 jemaah dari sejumlah kota di Saudi tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Rinciannya, dari Madinah 230 orang, Riyadh 171 orang, dan Syarqiyah 53 orang.

Dari Kota Ashir, Najran, dan Baha jumlahnya 28 orang. Dari Kota Jizan 14 orang, sedang dari Kota Hudud, Syimaliyah, Tabuk dan lainnya berjumlah 14 orang.

" Sisanya, atau 490 orang, tiba di Mekah tidak melalui Bandara Jeddah. Mereka jemaah dari Thaif, Jeddah, Laits dan Mekah itu sendiri," kata Endang.

 

2 dari 3 halaman
Beri Komentar