26.000 Galon Air Zamzam Milik Jemaah Haji Telah Sampai di Surabaya

Reporter : Eko Huda S
11 Agustus 2018 06:20
Air Zamzam ini diangkut pesawat Saudi Arabian Airlines sepulang dari mengantar jemaah calon haji ke Tanah Suci.

Dream - Sekitar 26 ribu galon air Zamzam untuk jemaah haji telah sampai di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES), Jumat 10 Agustus 2018. Setiap galon yang dikemas dalam kardus tersebut berisi 5 liter air Zamzam.

Menurut koordinator porter Saudia Arabian Airlines (SAA), Jamil, air Zamzam mulai masuk ke AHES sejak awal Agustus lalu. “ Zamzam ini datang setiap hari mulai tanggal 1 Agustus lalu,” kata Jamil, sebagaimana dikutip jatim.kemenag.go.id.

Setiap hari, tambah dia, terdapat sekitar 3.200 galon yang dibawa menuju AHES. " Sudah ada sekitar dua puluh enam ribu galon. Tiap hari sekitar tiga ribu lima ratus, tiga ribu seratus lima puluh, enggak mesti jumlahnya. Besok pengiriman Zamzam terakhir," tutur Jamil.

Air Zamzam ini diangkut pesawat Saudi Arabian Airlines sepulang dari mengantar jemaah calon haji ke Tanah Suci. Hingga pengiriman hari ke sepuluh, belum ada galon yang rusak.

" Alhamdulillah hingga saat ini, kondisi galon air zam zam baik semua, tidak ada yang rusak," jelas Jamil.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya, A. Faridul Ilmi, mengatakan, setiap jemaah haji akan mendapatkan satu galon air zam zam setibanya di tanah air nanti.

" Ketika pulang nanti, setiap jamaah haji akan mendapatkan 1 galon air yang isinya 5 liter air zam zam. Air ini akan diberikan pada jamaah setibanya di tanah air ketika telah berada di asrama haji ini lagi," terang Faridul Ilmi di Siskohat. 

Beri Komentar